RSS

Obat Alami Penyakit Jantung

12 Feb

Hasil medical check up kesehatan suami sebagai salah satu syarat pekerjaannya ternyata kurang bagus di pemeriksaan jantung. Yah, mungkin salah satu resiko pekerjaannya yang membuat suami sering makan makanan berlemak. Hasil pemeriksaan EKG di pertengahan Februari 2015 mengindikasikan ada pembengkakan di sebelah kanan. Ada suara detak diantara 2 detak jantung biasa (kata dokternya membahasakan kepada suami). Ah masa sih, padahal coba kucek juga biasa aja detaknya… hohohoho…  Profil suami yang rajin lari pagi dan lebih peduli kesehatan daripadaku terus terang membuatku agak gentar.. wew… perlu medical check up juga nih, setidaknya sedari awal kita mengetahu jika ada indikasi2 tubuh sehingga tidak langsung parah. Ada waktu untuk upaya penyembuhan.

Berhubung suami harus dalam keadaan yang baik dalam laporan medical check up, maka waktu 2 minggu kemaren kami gunakan sebaik mungkin untuk mencari “obat”. Selain menebus obat lipitor 10% (dosis paling kecil) untuk mengendalikan lemak, kami juga mencoba alternatif herbal – tradisional. Saran Pak Ram, spiritual jawa yang kami temui di pelosok magelang, Beliau menyarankan suami untuk minum “ramuan/jamu” herbal. Berikut yang saya catat. Barang kali ada yang mau mencoba juga..obat tradisional jantung, ramuan herbal jantung

Bahan:

1. Kacang tanah / brol 2 genggam (kupas kulitnya), kacang baru dicabut dari tanah

2. Jahe Jawa 3 indukan (cuci dan memarkan)

3. Bawang putih lanang 7 biji

4. Tulang kaki ayam kampung (memarkan)

Cara membuat:

1. Satukan semua bahan, tuangkan 3 gelas air

2. Rebus sampai tinggal 1 gelas air

3. Saring dan tunggu dingin

4. Diberi garam sedikit dan diminum

Well, karena penasaran, saya juga mencoba minum. Rasanya dominan jahe dan yang penting after taste nya ga amis. Jadi enak2 aja.. hehehe.. setelah itu badan rasanya anget, dan seharian rasanya bugar. Padahal sehari sebelumnya mau masuk angin karena dapat kacangnya dari Simbah di Kulon Progo. Mana pulangnya ke Magelang kehujanan lagi.. Dan mengenai khasiatnya, kebetulan suami baru mau check up lagi minggu depan, jadi bersambung minggu depan yaa untuk hasilnya.

Nah, untuk tahu kenapa kacang tanah bisa mengobati penyakit jantung, ini nih beberapa penjelasannya

1. http://tipscarahidupsehat.com/bahan-makanan-yang-mempengaruhi-resiko-timbulnya-penyakit-kardiovaskuler-part2/

2. https://getouroom.wordpress.com/category/health/

3. http://caramenurunkanhipertensi.com/

obat tradisional jantung, ramuan herbal jantung

Update hasil pemeriksaan jantung, lumayaan sudah normal lagi boz… Puji Tuhaan

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 12, 2015 inci Uncategorized

 

Tinggalkan komentar